Ads (728x90)

SURABAYA (Media Bidik) – Dalam memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang genap ke 722 pemkot Surabaya mengelar bermacam -macam kegiatan dalam memeriahkan acara tersebut. Sehingga kegiatan tersebut bisa dirasakan langsung oleh seluruh warga kota Surabaya, diantaranya Festival Rujak Uleg, Festival Kalimas, Festival Kuliner dan masih banyak kegiatan lainnya yang digelar oleh pemkot Surabaya untuk memanjakan dan menghibur seluruh warga kota Surabaya.

Selain mengelar bermacam aneka kegiatan pemkot Surabaya juga mengelar kegiatan Jambore Parade Sepeda Kuno ke 3  "Ngontel Bareng" yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Surabaya (Dispora) dalam rangka memeriahkan hari jadi kota Surabaya ke 722 yang diikuti sebanyak 2500 peserta terdiri dari beberapa komunitas sepeda tua yang berasal dari beberapa kota di jawa timur.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Kadispora) Kota Surabaya M Afghani Wardhana mengatakan, Kegiatan Jambore Sepeda Tua ke 3 ini bermaksud punya misi bagaimana untuk mengaktualkan kembali sepeda tua ini dengan nuansa menumbuh kembangkan dan melestarikan masa perjuangan tempo dulu khususnya warga masyarakat kota surabaya.

"Seperti dalam kegiatan ini para peserta memakai seragam perjuangan dan kita sebagai warga surabaya berupaya ikut melestarikan budaya Bangsa," Ujarnya di temui di sela-sela usai mengikuti upacara HUT Kota Surabaya.

Kegiatan Jambore Sepeda Tua ke 3 dalam rangka Hari jadi Kota Surabaya Ke 722 yang diadakan di salah satu Mall para peserta menggelilingi beberapa taman yang ada di kota surabaya sepanjang 19 kilometer mulai start finish Golden City Mall dengan rute jalan Indragiri, Dr Soetomo,Polisi Istimewa, keputran dan jalan Ngagel surabaya.

Ketua Panitia kegiatan Jambore Sepeda Tua Selamet mengatakan, Tujuan kegiatan ini para ontelis sepeda tua ini ingin mengetahui dan mengenalkan beberapa taman di surabaya yang sudah dibangun oleh ibu walikota surabaya Tri Risma Harini karena taman-taman yang ada di surabaya ini kita sebut taman dunia yang indah dan bersih.

"Pembangunan taman dunia yang ada di surabaya ini merupkan kerja keras ibu walikota yang berhasil membangun kota surabaya menjadi yang bersih dan indah," Katanya. Minggu pagi (31/05/2015)

Sementara itu, Selain mengenalkan beberapa pembangunan Taman prestasi yang ada di kota surabaya kepada para peserta ontelis sepeda tua, kegiatan ini juga ikut memeriahkan hari jadi kota surabaya ke 722 acara tersebut di isi dengan yakni panggung hiburan terbuka,bazar asosoris sepeda tua,serta pembagian hadiah bagi para peserta pemenang jambore. (pan)