Ads (728x90)



SURABAYA (Media Bidik) - Siapa yang tak kenal Wisnu Wardhana (WW) mantan Ketua DPRD Surabaya asal Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Surabaya. Meski namanya sempat tenggelam pasca tragedi pelengserannya yang dramatis, kini WW mulai tampil dan menyatakan siap maju dan bersaing sebagai calon wali kota setempat periode 2015-2020.
 Tak ada kata menyerah bagi seorang politisi seperti Wishnu Wardhana (WW) mantan Ketua DPRD Kota Surabaya yang dalam perjalanan karirnya sempat mengalami tragedy pelengseran yang dramatis, karena diwarnai pengusiran oleh sejumlah kader partai Demokrat di DPRD Surabaya.
Dengan keyakinan yang tinggi, sosok yang dikenal tegas dan kini telah menyeberang ke Partai Bulan Bintang sebagai ketua DPC Surabaya, secara tegas menyatakan siap maju dan bersaing sebagai calon wali kota setempat periode 2015-2020.
"Insya Allah saya maju dan siap berkompetisi pada bursa pemilihan kepala daerah Surabaya 2015," ujarnya ketika ditemui di Jakarta, Minggu (14/9/2014).
Dengan mengaku sudah ada tiga partai politik peserta Pemilu Legislatif 2014 yang menghubunginya untuk melakukan komunikasi intensif khusus membahas Pilkada Surabaya 2015, WW merasa bahwa pengalamannya memimpin DPRD Surabaya selama hampir satu periode dan pernah memimpin partai politik besar membuatnya percaya diri untuk tampil.  
"Tapi tidak etis jika saya sebutkan partainya, karena semua masih tahap awal," kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya yang Pemilu 2014 mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.
Terkait wacana pilkada melalui DPRD yang dibahas DPR RI pada RUU Pilkada, WW mengatakan jika lebih baik wali kota/bupati dipilih langsung karena rakyat bisa langsung menilai dan menentukan siapa pemimpinnya.
Seperti yang telah termuat dibeberapa media massa bahwa selain Wisnu Wardhana, sudah ada beberapa nama yang siap menjadi pesaing Tri Rismaharini pada Pilwali tahun 2015 seperti model senior Arzeti Bilbina, mantan Ketua DPRD Surabaya M. Machmud dan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana. Bahkan kemungkinan masih akan muncul nama baru.
Terpisah, artis sekaligus politisi asal PKB Arzeti Bilbina mengakui partainya sudah berkomunikasi dan merestuinya maju sebagai calon wakil wali kota mendampingi Tri Rismaharini.
"Partai sudah merestui dan syukurlah suara saya saat Pemilu 2014 cukup tinggi di Surabaya. Semoga menjadi langkah awal dan sebagai kader saya ikut perintah partai," katanya(Topan)