Ads (728x90)





SURABAYA (Media Bidik) – Menanggapi protes dari elemen pendukung Prabowo yang menginginkan dirinya sebagai wakil ketua DPRD dengan alasan masih menyandang ketua DPC Gerindra Surabaya, Sutadi mengaku akan tetap tunduk dan patuh dengan keputusan DPPnya.

"Saya tau hal itu justru dari pemberitaan media, tetapi memang banyak sms yang masuk ke saya soal itu, intinya saya diminta tegas dalam bersikap karena sebagai ketua DPC, namun semua itu menjadi wewenang DPP dan kami yang ada didaerah wajib untuk mematuhi dan menjalankannya," jawab Sutadi di ruangan fraksinya. (4/9/14)

Meskipun harus menelan pil pahit dari DPP terkait rekomendasi untuk posisi wakil ketua DPRD Surabaya, Sutadi ketua DPC Partai Gerindra Surabaya mengaku siap menerima apapun yang menjadi keputusan DPP, jika ternyata menunjuk Dharmawan alias Aden

"Ya memang beda, tapi nggak pa pa, mekanisme pengusulan nama untuk posisi wakil ketua dari fraksi kami sudah sesuai, untuk itu apapun yang menjadi keputusan DPP hukumnya wajib untuk di laksanakan," tegasnya.

Namun demikian, Sutadi mengaku jika dirinya masih belum menerima SK DPP terkait rekom posisi wakil ketua untuk fraksi Gerindra DPRD Surabaya.

"Sampai saat ini saya belum tau, dan memang belum menerima, jadi kita tunggu saja hasilnya nanti," katanya.

Sementara Dharmawan alias Aden saat di konfirmasi terkait kepercayaan DPP soal posisi wakil ketua DPRD Surabaya jatuh kepada dirinya, Aden mengatakan bahwa sebagai anggota dewan dirinya tidak pernah meminta bahkan kabar ini juga sempat mengejutkan dirinya.

"Sejujurnya saya tidak pernah berfikir soal itu, karena bisa lolos jadi anggota dewan biasa saja, saya sudah merasa bersukur, tiba-tiba ada kabar seperti itu, saya juga tidak tau, karena saya tidak pernah meminta jabatan itu," jawab Aden via ponselnya. (4/9/14)

Ditanya soal alasan DPP menunjuk dirinya, Aden tidak ingin menanggapi karena menurutnya menjadi hak dan wewenang DPP, dan dirinya sebagai kader sekaligus anggota dewan terpilih hanya bisa mengamankan sekaligus menjalankan amanahnya.

"Sejauh ini, saya tidak tau alasan penunjukan saya sebagai wakil ketua, yang pasti secara pribadi saya tidak ingin berpolemik apalagi dengan kawan satu fraksi, dan apapun yang ditugaskan partai saya akan siap melaksanakannya," terangnya.

Meskipun Sutadi dan Aden mengaku tidak mengetahui soal rekom DPP Gerindra terkait nama yang ditunjuk sebagai wakil ketua, namun sumber media ini di Jakarta mengabarkan bahwa sebenarnya surat rekomendasi sudah dipegang masing-masing, tepatnya kemarin dan hari ini, yakni Aden sebagai wakil ketua dan Sutadi sebagai ketua fraksi di DPRD Surabaya. benarkah? (Topan