Ads (728x90)



SURABAYA (Media Bidik) - Pelantikan anggota DPRD Surabaya baru untuk masa bakti 2014-2019 dipastikan digelar pada tanggal 24 Agustus. Meskipun pada tanggal tersebut, bertepatan dengan hari Minggu dan gladi bersihpun dilakukan pasca sidang paripurna.

"Pelantikan anggota dewan baru tetap dilakukan tanggal 24. Meskipun itu pada hari libur," terang Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Surabaya, M. Afghani, Senin (11/8).

Menurut Afghani pelantikan anggota dewan baru sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jatim. Rencanannya pelantikan bakal dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB. Dengan demikian pelantikan tidak boleh digelar melebihi tanggal 24.

"Kalau melebihi tanggal 24 berarti sudah purna tugas untuk dewan yang lama," ungkapnya.

Sementara untuk persiapan di DPRD Surabaya, Afghani mengaku seara internal sudah menggelar koordinasi. Saat ini tinggal melakukan koordinasi dengan Pemkot Surabaya, baik dengan bagian umum maupun protokoler.

"Untuk gladi bersih, akan dilakukan pada hari Jumat atau setelah rapat paripurna," ungkap pejabat asal Pacitan ini.

Sedangkan untuk rencana pengembalian Mobil Dinas (Mobdin), sesuai edaran yang diterbitkan sebelumnya diberi deadline (batas waktu) hingga satu bulan usai masa bakti anggota dewan berakhir.

Namun jika sampai waktu yang ditentukan masih ada anggota legistif yang belum mengembalikan, pihaknya siap melakukan pengambilan secara paksa. "Sampai sekarang baru tiga anggota dewan yang sudah mengembalikan," pungkasnya. (Topan)