Ads (728x90)


Jika Anda adalah seorang pria yang mengalami masalah dalam kesuburan serta sudah lama belum mendapat momongan, maka berita ini bisa membantu mengatasi permasalahan Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh klinik kesuburan Cleveland di Ohio menyatakan bahwa lycopene, sebuah senyawa yang banyak terdapat dalam tomat, mampu membantu memperbaiki kesuburan kaum pria.
Zat Lycopene pada tomat yang tergolong dalam antioksidan itu bisa meningkatkan kuantitas sperma sampai 70 persen, dibanding sebelumnya.
Studi yang memakai metode sampel ini mengambil beberapa kasus pria yang berasal dari seluruh dunia. Mereka diteliti mengenai masalah fertilitasnya, dan efek dari pemberian lycopene terhadap kondisi kesuburan mereka.
"Lycopene, senyawa antioksidan ternyata bisa meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen. Hal ini mematahkan asumsi bahwa infertilitas hanya masalah wanita," terang peneliti Britain's Infertility Network, Karen Veness.
Dilansir oleh laman Liputan6 dari Parenting, hal ini menunjukkan juga bahwa semua pihak, baik wanita dan pria dapat mengalami infertilitas. Bukan hanya melulu wanita, seperti anggapan yang berkembang kebanyakan.
Bahkan lycopene juga bisa membantu meningkatkan kecepatan gerak sperma, serta mengurangi sperma abnormal yang diproduksi. Kesimpulan ini tak diragukan lagi kebenarannya oleh para peneliti, bahkan mereka positif dengan efektifitas tomat terhadap peningkatan kesuburan pada kaum pria.
"Kami benar-benar positif tentang hasil studi ini. Penelitian ini diharapkan bisa membantu para pria," pungkasnya.
Tak percaya, silahkan mencoba sendiri.