Ads (728x90)

JAKARTA- Anda sudah memberikan surat pengunduran diri dan kini mulai menghitung hari hingga saat Anda benar-benar keluar dari pekerjaan.
Di hari-hari terakhir bekerja, mungkin Anda mulai merasa malas atau sudah tidak peduli dengan pekerjaan sekarang. Namun, agar nama baik Anda tetap terjaga, lakukan enam hal berikut ini.
1. Tetap fokus bekerja
Akan ada perubahan yang Anda rasakan di hari-hari terakhir bekerja, yaitu Anda mulai malas bekerja. Namun, jangan pupuk rasa malas tersebut. Tetaplah fokus bekerja dan kerjakan semua tugas semaksimal mungkin, seperti halnya yang Anda lakukan selama ini.
2. Kumpulkan hal-hal penting
Sebelum resmi keluar dari pekerjaan, kumpulkan hal-hal penting yang akan berguna untuk karir Anda ke depannya, misalnya surat rekomendasi, nomor kontak rekan-rekan kerja atau klien yang pernah Anda tangani, dan lain sebagainya.
3. Selesaikan tugas
Jangan sampai saat Anda resmi resign dari pekerjaan, Anda masih menyisakan tugas yang seharusnya Anda selesaikan. Jika Anda ingin dikenal sebagai pekerja yang bertanggung jawab, maka selesaikanlah tugas-tugas Anda itu.
4. Delegasikan tugas
Apabila Anda punya posisi yang cukup tinggi, maka Anda harus mulai mendelegasikan tugas serta mengajarkan pekerja yang lebih junior yang akan menggantikan Anda nantinya.
5. Bersihkan meja kerja Anda
Rapikan meja kerja Anda dan bawa semua barang-barang milik Anda. Pastikan pula jangan ada inventaris kantor yang terbawa oleh Anda.  
6. Berpamitan
Satu hal yang jangan sampai ketinggalan adalah berpamitan dengan rekan kerja di kantor dan atasan. Ucapkan hal-hal baik mengenai mereka, misalnya bagaimana Anda belajar banyak dengan bekerja di perusahan tersebut dan Anda akan selalu berusaha untuk menjaga hubungan dengan mereka. (Careerealism/Kabar24.com)