Ads (728x90)

Ada diantara kita yang merasa malu bugil dihadapan suami? Empat orang istri berbagi pengalaman mereka mengapa dan  bagaimana menepis rasa malu terhadap suami akan perubahan tubuhnya. Sementara laki-laki (sang suami) mengungkapkan bagaimana perasaan mereka tentang hal itu.

1.Suamiku tak pernah melihat ku telanjang, Leigh Martin and Gathin

Leigh Martyn Thomas, 38, adalah seorang penyanyi dan suaminya Gethin, 42, insinyur, telah menikah selama 15 tahun.  Mereka dikarunia dua orang anak, Phoebe, 12 dan Dylan, 10. Inilah pengakuan dirinya setalah 15 tahun menikah;

Gethin dan saya telah menikah selama 15 tahun dan hidup bersama selama 19 tahun kini dikaruniai dua orang anak. Tetapi dia tidak pernah melihatku bugil .“  Mengapa?

Saya merasa menderita, malu dan benci pada perubahan tubuh saya. Tidak  ada jaminan dari suami saya, apakah setelah melihat tubuh saya, ia masih menyintai saya.

Aku tahu ketika seorang suami memandang tubuh istrinya ia hanya memandang seorang ibu dari anak-anaknya dan bukan kekasihnya dengan tubuh yang sempurna.

Ketika saya berkaca di depan cermin saya merasa tidak  sempurna, tidak percaya diri, sedih karena banyak selulit di perut dan timbunan lemak di badan saya.

Terkadang sering saya bercanda untuk operasi plastik atau melakukan sebuah therapy  Karena tidak merasakan nyaman di dalam tubuh saya. Berat badan saya telah melonjak sebanyak 10 – 20 kg. saya hanya melakukan diet klasik dan itu kurang bermanfaat yang dirasakan karena lama prosesnya. Saya tidak suka melihat kaki saya yang pendek, gemuk dan penuh dengan selulit. Apalagi dua anak saya lahir dengan operasi cesar yang menimbulkan bekas di perut., an itu menyebabkan saya tidak merasa nyaman dan percaya diri.

Saya ingin dikagumi  Gethin, telanjang di depannya dan merasa nyaman. Untuk mengetahui ia begitu menikmati tubuh saya. Tetapi tidak ada jalan lain untuk membiarkan semua itu terjadi. Aku tidak akan membiarkan ia melihatku sedang berpakaian. Bahkan pada saat waktu tidur sekalipun, saya akan menunggunya menggosok gigi baru mengganti dengan pakaian tidur. Saat berpakaian pun jika dia ada di dalam, dengan rasa hormat saya memintanya keluar.

Tapi kehidupan sex kami normal, hanya saja saya tidak ingin dia jelas melihat kekurangan tubuh saya sehingga saya merasa rilex dalam bercinta di lampu remang-remang.

Kata Gethin : Saya berharap ada sesuatu yang berbeda, bukan untuk saya, tetapi untuk dia. Saya rasa ia akan menjadi seorang yang bahagia jika ia bisa menyintai dan menerima diri dan tubuhnya. Saya juga berharap Leigh bisa melihat dirinya melalui kejujuran mata saya. Untuk saya dia adalah wanita paling cantik di dunia, tetapi dia hanya tidak bisa melihat dirinya sendiri. Perlu waktu lama dan bertahun-tahun untuk  memberikan pengertian. Sangat tidak lazim bagi seorang suami tidak pernah melihat istrinya telanjang. Namun meskipun begitu kami mempunyai hubungan bahagia dan memuaskan. Saya tetap berharap ia bisa melihat keindahan tubuhnya sendiri, sesuatu yang menakjubkan dan fantastis sehingga tidak ada alasan malu jika bertelanjang di hadapan saya. Buat saya perubahan itu tidak menjadi masalah dan dia tetap wanita tercantik dan terseksi di dunia.

2. Sam Green and Stuart
Sam Green, 40, seorang sekretaris di sebuah perusahaan, tidak pernah membiarkan Stuart, 40, direktur, untuk  melihatnya telanjang, Ia menceritakan. telah melakukan diet ketat  selama musim panas dan berharap dapat turun drastis dari berat badannya. Ia sudah membayangkan bisa bertelanjang memamerkan tubuhnya kepada suaminya. Tetapi saya lebih menahan emosi untuk membiarkan suami saya melihat saya telanjang, dan itu adalah situasi yang memalukan. Saya terjebak dengan transformasi fisik dan berat badannya saya bertambah menjadi 17 kg. Tiga tahun lalu, saya jadi teringat melihat badan saya di depan cermin dan sangat menjijikkan. Bagaimana mungkin saya membiarkan Stuart untuk melihat badan saya?

Namun pada saat saya inginkan anak ke dua, dokter mengatakan berat badan saya berlebih dan harus mengikuti die ketat. Inilah kesempatan saya untuk memperbaiki berat badan saya . Saya merindukan bayi kembali dan ingin menjadi langsing. Saya bermimpi untuk mecintai tubuh saya kembali dan mendiskusikannya dengan Stuart.

Dan pada akhirnya diet tercapai namun tubuh saya menjadi kendor dan dokter memberi obat kesuburan.

Saya merasa tidak percaya diri, ketika bercermin,  dan merasa nyaman ketika sudah berpakaian. Saya selalu meletakkan piyama di kamar mandi dan menggantinya di sana. Saya lebih nyaman sex dilakukan bila mematikan lampu dan di bawah selimut. Dan untuk kedua kalinya saya hamil kembali.

Tahukah Anda? 
Banyak Laki-laki menilai mitra mereka lebih menarik dengan menggunakan piyama daripada mengenakan bra dan celana. Setidaknya tulah yang dikatakan Stuart.  

Stuart : Saya melihat Sam naik ke atas pada pukul 7 malam untuk mengambil piyamanya, saya tahu itu ia lakukan supaya tidak terlihat oleh saya. Saya merasa sangat sedih karena menjadi sangat malu dihadapan saya.  Seorang istri tidak seharusnya merasa malu dihadapan suaminya, tetapi saya mengerti, saya tidak mengerti bagaimana menolongnya keluar dari masalah itu.  Padahal saya merasa bangga menjadi suaminya bukan karena tubuhnya, saya hanya berharap ia bisa bangga juga pada dirinya sendiri. Ketika ia diet sempat ia kehilangan berat badannya dengan cepat, tapi saya tidak merasa surprise dengan itu. Saya hanya menunggu waktu   agar ia bisa menemukan dirinya sendiri sesuai dengan apa yang ia perlukan.

3. Monopouse Menghancurkan Kepercayaan diri
Seorang ibu rumah tangga, Angela Landes, 55 bersama suaminya Sidney, 57, tinggal di London Utara.  Mereka memiliki tiga orang anak yang sudah besar. Ia membagi perasaannya yang diungkapkan;

Setelah 35 tahun menikah, saya menjadi kasihan terhadap suami saya karena perubahan tubuh yang saya miliki. Kami telah bersama-sama sejak saya berusia 16 tahun. Jadi saya kira Sidney tahu setiap inchi dan bagian dari tubuh saya. Kami sering telanjang bersama dan menikmati sex dengan penuh gairah tapi saya merasa itu adalah bagian dari kehidupan pernikahan bukan untuk mengatakan saya merasa senang dengan tubuh saya, terutama setelah memiliki tiga orang anak.

Sejak 18 bulan yang lalu saya ketika saya berenti merokok dan monopouse berat saya bertambah 16 kg. Untuk pertama kalinya saya mempunyai perut besar, payudara tampak datar kendur ke bawah. Tentu saja itu memukul hati saya dan pencitraan diri.   

Sidney, suami saya  bersikeras mengatakan, dia melihat saya masih sebagai wanita muda yang ditemuinya ketika kami masih remaja dulu. Tapi saya  tak bisa memercayainya begitu saja. Bagaimana mungkin dia tidak melihat apa yang saya lihat?  Saya bangun sebelum ia berpakaian dan menunggunya pergi tidur baru saya mengganti baju tidur .

Setelah 4 dekade bersama-sama, kehidupan cinta kami begitu baik bahkan dalam berhubungan intim sekalipun. Saat waktu sudah berlalu, laki-laki akan bertambah gemuk, tua dan botak, namun tampaknya itu membuat laki-laki lebih percaya diri dan lebih kuat daripada wanita. Saya mulai berpikir tentang perubahan tubuh ini, semakin saya memikirkan semakin merasa tertekan dan tidak menarik. Jadi ketika bercinta saya lebih nyaman dengan lampu mati.

Sidney; saya tidak mengerti mengapa Angela memiliki pemikiran seperti itu,  saya sungguh menyintainya, tapi saya juga harus menghormatinya. Ketika terjadi perubahan-perubahan dalam diri karena factor usia itu adalah hal yang natural. Dalam pikiran saya tidak ada yang berubah dari Sidney, dia tetap milik saya dan hangat di tempat tidur, sama saat remaja dulu ketika kami sama-sama bertemu untuk pertama kalinya. Meski tubuhnya telah berubah saya tetap menyintainya. Bukankah sekarang tubuh saya juga berubah? Jadi untuk apa merasa malu karena itu hal yang lumrah dan akan terjadi.

4. Menjadi Seorang Ibu Membuat Saya Membenci Diri Sendiri

Jennifer Webb, 32  adalah seorang ibu rumah tangga. Ia  tinggal bersama partnernya, Chris, 32, Financial Advisor bersama seorang putranya, Elwood yang baru berusia 1 tahun di Durham. Terakhir Chris melihatnya telanjang pada bukan Oktober 2012, sehari sebelum kelahiran anak kami. Setelah kelahiran saya merasa badan saya melar dan tidak percaya diri telanjang di hadapan Chris. Padahal dulu saat belum menikah dan belum mempunyai anak, saya sering menjadi model untuk lukisan yang memamerkan tubuh saya, juga untuk Chris. Saya menjadi menangis karena tak percaya ini, ada yang salah dalam tubuh saya. Dulu saya sering memakai baju mini dan baju yang bisa memamerkan tubuh saya. Tapi kini saya tak punya kepercayaan diri lagi untuk itu. Saat melakukan sex saya selalu menghindar ketika Cris akan mencium saya, dan itu membuat Chris merasa ditolak. Saya diskusikan apa yang saya rasakan ke Chris untuk bisa melihat perubahan berat badan pada diri saya yang tidak tampak menarik lagi

Kata Chris :
Ketika saya melihat Jennifer, saya melihatnya sebagai teman baik,  ibu dari seorang anak saya. Apa yang ia lihat dari badannya itu tak membuat masalah untuk saya, karena saya menyintainya secara personal.  Saya merasa gagal untuk menolongnya sebab apa yang saya katakan tidak akan membuatnya baik tentang dirinya sendiri. Saya benci melihatnya merasa malu sendiri ketika bersama saya, jadi saya tidak pernah menekan dia melakukan apapun yang membuat dia merasa tidak nyaman. Saya hanya berharap ini untuk sementara saja dan tidak akan berlangsung lama dan berharap akan segera kembali normal kembali.

Jadi sekarang, bagaimana dengan anda?