Ads (728x90)


So pasti fakta. Mirip… Itulah yang terjadi kalo kita udah sehati dengan sang kekasih. Mau tau kenapa? Berikut ini cuplikan ceritanya.

Salah seorang University of Michigan Robert Zajonc pernah menguji langsung hal ini melalui analisis foto pengantin baru hingga usia perkawinan mereka mencapai 25 Tahun ke depan. Al hasil, pasangan itu benar-benar sangat mirip karena kerap menyatu dalam segala hal saat menjalani biduk perkawinannya.

Kemiripan itu bias terlihat dari berbagai perubahan fisik yang terjadi oleh pasangan pengantin tersebut. Jika pasangan tersebut sering bercanda dan bergurau ada semacam garis tawa disekitar mulutnya. Fakta lain yang memiliki kemiripan adalah soal kepribadian. Pasangan tersebut cenderung memiliki kepribadian yang nyaris mirip sekali.

Hasil penelitian itu tentu saja menghentakkan banyak orang termasuk para pasangan yang telah memasuki usia perkawinan lebih dari 25 tahun. Mereka mengatakan bahwa hasil penelitian itu memang memiliki fakta nyata dalam kehidupan sehari-hari, dan hal ini juga dibenarkan oleh ilmuwan asal.MS