Ads (728x90)

Bukan hanya manusia yang bisa melahirkan tetapi ini aneh pohon pisang juga bisa melahirkan. Pohon pisang yang semestinya ketika akan berbuah keluar dari ujung pohon yang diawali dengan keluar jantung pisang hingga berubah menjadi buah.

Namun, berbeda dengan pohon pisang milik Koter Susanto (41 th), warga Jalan Sampurna No. 13 RT/RW. 29/11 Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur ini, pohon pisang Mahuli miliknya memiliki keunikan yang berbeda dari biasanya. Buah pisang muncul langsung berupa buah dan uniknya lagi keluarnya bukan dari ujung pohon melainkan batang bawah pohon.

Ketika ditanya dengan pemilik pohon pisang, adakah tanda-tanda atau kejadian yang aneh sebelum akhirnya dirinya mendapati pohon pisang miliknya berbuah di 
batang,mengatakan tidak ada tanda-tanda kalau pohon pisang miliknya akan menimbulkan keunikan dan keanehan seperti saat ini.

Pohon pisang miliknya tumbuh layaknya pohon pisang biasa. Dirinya baru sadar sekitar dua hari yang lalu pohon pisangannya seperti orang hamil. "Ketika saya melihat batang pohon pisang seperti perut orang yang tengah hamil yang kemudian pecah dan langsung mengeluarkan sisiran buah pisang muda,"ungkapnya.

Hingga saat ini, tetangga maupun kerabat bahkan masyarakat yang ingin melihat dan menyaksikan kejadian unik dan masih langka ini terus berdatangan guna sekedar membuktikan dan mengabadikan gambar dari pohon pisang unik milik Koter tersebut.

"Aneh ya, ko bisa pisang berbuah keluar dari batangnya kaya manusia aja", kata salah satu warga, Juhri yang juga datang dan melihat pohon pisang unik itu.

koter hanya berharap saja, mudahan kejadian ini tidak menandakan apa-apa dan justru dirinya berdoa. "Semoga saja ini adalah tanda-tanda kalau dirinya mau mendapat rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa,"harapnya.